Header Ads

Sqq-2
  • Breaking News

    SahabatQQ Agen Domino QQ Agen Domino 99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

    Polisi Prediksi 6,7 Juta Motor Tinggalkan Ibu Kota

    Rumah Sahabat - Polisi memprediksi sebanyak 6,7 juta kendaraan roda dua keluar dari DKI Jakarta. Sedangkan kendaraan roda empat diprediksi sebanyak 3,6 juta yang keluar dari ibu kota.

    Polisi Prediksi 6,7 Juta Motor Tinggalkan Ibu Kota

    Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra mengatakan pihaknya memprediksi jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta untuk mudik berdasarkan evaluasi tahun lalu.

    "Kalau kita prediksi berdasarkan evaluasi tahun lalu, maka di tahun ini diperkirakan 6,7 juta kendaraan roda dua melaksanakan mudik dan 3,6 juta kendaraan roda empat," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/6).


    Sementara itu, Asep memprediksi untuk kecelakaan lalu lintas selama mudik diperkirakan turun sebanyak 57 persen jika dibandingkan tahun lalu.

    "Kalau kita bicara laka lantas sampai H-3 kita bandingkan tahun lalu, 2018 itu H-3 sebanyak 138, hari ini ada penurunan signifikan yaitu sebanyak 67 kecelakaan. Artinya ada 57 persen penurunan laka lantas," tuturnya.

    Diketahui selama perayaan Idul Fitri, polisi melakukan Operasi Ketupat 2019 sejak 30 Mei hingga 10 Juni. Operasi Ketupat bertujan sebagai salah satu cara untuk pengamanan mudik dan arus balik.

    Selain itu juga pengamanan operasi ketupat dilakukan untuk menjaga tempat wisata. Polisi juga bekerja sama dengan stakeholder terkait seperti dinas kesehatan juga pemerintah daerah. Agen BandarQ

    Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) merilis angka kenaikan yang signifikan pemudik sepeda motor yang melintas di Pantura Jawa. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan kenaikan jumlah pemudik tersebut mencapai di atas 100 persen.

    Pada H-7 (29 Mei 2019), terdapat kenaikan 127 persen dengan rincian 42.556 unit pada 2018 menjadi 96.627 unit di 2019. Sementara H-6 naik 138 persen dari 34.838 unit menjadi 83.128 unit.

    "Saya kira banyak masyarakat yang sudah menguasai penggunaan motor. Namun kami tetap harapkan tidak dipakai saat mudik. Angka kecelakaan juga tidak begitu tinggi," tuturnya, Senin (3/6).

    No comments

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Post Top Ad

    SahabatQQ Agen Domino QQ Agen Domino 99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

    Post Bottom Ad

    Sqq-2