Header Ads

Sqq-2
  • Breaking News

    SahabatQQ Agen Domino QQ Agen Domino 99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

    Waktu Tidur Terbaik Agar Tubuh Tak Kelelahan

    Rumah Sahabat - Di tengah padatnya aktivitas, tidur atau istirahat penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Istirahat membuat tubuh terjauh dari kelelahan sebagaimana yang diduga terjadi pada banyak petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Pemilu 2019.

    Waktu Tidur Terbaik Agar Tubuh Tak Kelelahan

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat, sebanyak 91 petugas yang membantu menyelenggarakan Pemilu meninggal dunia dan 374 lainnya jatuh sakit. Banyaknya petugas yang meninggal dunia dan sakit diduga akibat kelelahan bekerja tanpa henti. Beberapa di antaranya bahkan tak tidur selama beberapa hari.

    Ahli gizi dan nutrisi, Profesor Saptawati Bardosono mengatakan, meski dituntut segudang aktivitas, tubuh tetap membutuhkan istirahat dan tidur.

    Waktu tidur yang dibutuhkan oleh setiap orang tergantung pada usia. Orang dewasa normalnya membutuhkan waktu tidur rata-rata delapan setiap hari.

    "Saat banyak aktivitas, tetap harus dibatasi untuk bisa diistirahatkan selama delapan jam dalam 24 jam agar dapat memperoleh nutrisi dan menyehatkan organ tubuh," kata Saptawati kepada SahabatQQ, Selasa (23/4). Agen BandarQ

    Saptawati menyebut, tidur dibutuhkan agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Daya tahan tubuh yang kuat membuat organ tubuh dapat bekerja secara optimal dan melawan bibit-bibit penyakit. Sebaliknya, sistem imun yang lemah membuat organ tubuh gampang terserang penyakit.

    Daya tahan tubuh manusia akan sangat bergantung pada fungsi organ tubuh vital seperti otak, jantung, paru-paru, ginjal, serta hati. Organ vital itu, kata Saptawati, membutuhkan waktu istirahat dan nutrisi untuk dapat melaksanakan fungsinya secara optimal.

    No comments

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Post Top Ad

    SahabatQQ Agen Domino QQ Agen Domino 99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

    Post Bottom Ad

    Sqq-2