Header Ads

Sqq-2
  • Breaking News

    SahabatQQ Agen Domino QQ Agen Domino 99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

    Mengenal Manfaat Air Hidrogen untuk Tubuh

    Rumah Sahabat - Air hidrogen belakangan jadi populer dan banyak dijajakan di pasaran dengan menawarkan banyak keunggulan. Banyak orang mulai tergoda manfaat air hidrogen.

    Mengenal Manfaat Air Hidrogen untuk Tubuh

    Air hidrogen secara sederhana merupakan air biasa yang ditambah dengan molekul hidrogen. Secara kimia, hidrogen (H) adalah gas yang tidak berwarna, tidak memiliki racun yang mengikat unsur oksigen, nitrogen, dan karbon untuk membentuk senyawa, termasuk juga gula dan air.

    Air biasa (H2O) sebenarnya sudah mengandung dua atom hidrogen dan satu atom oksigen. Namun, beberapa ahli menyatakan, menambahkan unsur hidrogen pada air dapat menghasilkan manfaat yang tidak bisa didapat dari air biasa.

    Berikut merupakan manfaat air hidrogen bagi tubuh.

    1. Antioksidan

    Molekul hidrogen dapat berperan sebagai antioksidan. Ia dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh sehingga melindungi sel dari efek stres oksidatif yang menyebabkan inflamasi dan beragam penyakit seperti kanker

    Dikutip dari Healthline, dalam studi pada pasien kanker hati yang mengonsumsi air hidrogen selama delapan minggu, terdapat penurunan stres oksidatif dan mempertahankan aktivitas antioksidan.

    Namun, masih dibutuhkan lebih banyak studi untuk mengetahui manfaat antioksidan dalam air hidrogen pada orang yang sehat dan juga orang dengan kondisi kronis.

    2. Tingkatkan performa

    Beberapa penelitian menunjukkan, air hidrogen dapat meningkatkan performa atletik saat berolahraga. Air hidrogen disebut dapat mengurangi tanda kelelahan seperti peradangan dan memperlambat akumulasi laktat dalam darah.

    Studi pada pemain sepak bola menunjukkan, atlet yang minum air hidrogen mengalami penurunan kelelahan otot yang lebih rendah dibandingkan dengan yang mengonsumsi plasebo.


    3. Mengatur kadar gula darah

    Penelitian menunjukkan bahwa minum air hidrogen dapat meningkatkan metabolisme lipid dan glukosa. Ini merupakan cara efektif yang membantu menurunkan kadar gula darah pada pasien dengan diabetes tipe-2. Agen BandarQ

    Hidrogen juga berperan dalam meningkatkan sensitivitas insulin dan menormalkan toleransi glukosa.

    4. Melindungi kulit

    Dikutip dari Natural Food Series, studi ilmiah menunjukkan, penggunaan air hidrogen secara teratur dapat mengurangi kerusakan pada sel-sel kulit serta meningkatkan produksi kolagen tipe 1 pada dermis kulit.

    Air hidrogen juga dapat membantu merawat kulit dan menghilangkan garis-garis halus atau kerutan sehingga kulit awet muda.

    5. Menyembuhkan luka 

    Asupan air hidrogen yang teratur dapat membantu meningkatkan proses penyembuhan luka dan mempercepat pemulihan. Studi juga mendapati air hidrogen yang bekerja di dalam usus dapat mempercepat proses penyembuhan.

    Air hidrogen dapat membantu menghindari cedera pada sel-sel mukosa lambung dan mengurangi peradangan akibat radikal bebas.

    No comments

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Post Top Ad

    SahabatQQ Agen Domino QQ Agen Domino 99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

    Post Bottom Ad

    Sqq-2