Header Ads

Sqq-2
  • Breaking News

    SahabatQQ Agen Domino QQ Agen Domino 99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

    Cegah Kelelahan dengan Nutrisi dan Tidur Cukup

    Rumah Sahabat - Tidur merupakan kunci utama yang diperlukan tubuh agar kondisi badan tetap prima. Namun, sering kali saat aktivitas padat, tidur jadi berkurang. Tak jarang seseorang melewatkan tidur dalam sehari.

    Cegah Kelelahan dengan Nutrisi dan Tidur Cukup

    Seperti yang terjadi pada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saat Pemilu 2019 beberapa waktu lalu. Sebanyak 91 petugas meninggal dunia dan 374 lainnya meninggal dunia karena faktor kelelahan.

    Untuk menyiasati kondisi tubuh di tengah padatnya aktivitas, selain tidur dibutuhkan juga nutrisi yang bergizi. Nutrisi ini berasal dari makanan dengan komposisi gizi yang seimbang antara karbohidrat, protein, serat, dan vitamin.

    "Dibutuhkan ekstra energi dari makanan, namun tetap dengan pola makan seimbang antara nasi, sayur, lauk nabati, dan hewani, serta buah," kata ahli gizi, Profesor Saptawati Bardosono kepada CNNIndonesia.com.

    Saptawati juga menyebut, beberapa makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh seperti telur, susu, dan buah-buahan yang berwarna. Suplemen vitamin dan mineral juga dapat digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

    "Telur atau pun susu serta buah berwarna akan meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, biasanya zat-zat bergizi tersebut kurang dapat terpenuhi dari makanan sehingga perlu suplemen vitamin dan mineral," ucap Saptawati yang bergelar profesor di Universitas Indonesia.

    Saptawati juga menyarankan untuk banyak mengonsumsi air putih dan mengurangi gorengan untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima. Agen BandarQ

    "Saat tubuh sedang tidak fit, maka semua kegiatan dan konsumsi yang tidak sehat akan menimbulkan masalah," ujar Saptawati.

    No comments

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Post Top Ad

    SahabatQQ Agen Domino QQ Agen Domino 99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

    Post Bottom Ad

    Sqq-2