Header Ads

Sqq-2
  • Breaking News

    SahabatQQ Agen Domino QQ Agen Domino 99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

    Buah yang Sebaiknya Dihindari saat Berbuka Puasa

    Rumah Sahabat - Selama bulan Ramadan, buah-buahan sebaiknya tak absen dari menu sahur dan berbuka. Para ahli kesehatan senantiasa mengingatkan bahwa buah mampu memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan serat untuk tubuh.

    Buah yang Sebaiknya Dihindari saat Berbuka Puasa

    Saat puasa, tubuh harus bertahan tanpa asupan selama 12-13 jam. Alhasil, gizi yang baik mutlak diperlukan agar tetap kuat dan tak mudah terserang penyakit.

    Meski demikian, tidak semua buah baik dikonsumsi saat berbuka puasa. Jika ingin alternatif lain selain kurma, maka sebaiknya hindari jenis buah berikut.

    1. Durian

    Aroma dan rasa khasnya membuat sebagian orang sulit menolak kehadirannya. Tiap 100 gram bisa memenuhi 7 persen kebutuhan kalori tubuh dalam sehari. Buah ini pun mampu memenuhi kebutuhan vitamin C, B6 serta tiamin dan kalium.

    Akan tetapi, durian tidak disarankan untuk jadi menu berbuka puasa. Durian mengandung gas yang bisa memicu asam lambung naik. Pasalnya, perut sedang berada dalam keadaan kosong selama berjam-jam dan rentan mengalami kenaikan asam lambung. Akibatnya, perut bisa terasa sakit.

    2. Jeruk nipis

    Saran 'berbukalah dengan yang manis' barangkali tak berlaku bagi semua orang. Ada sebagian orang yang ingin berbuka dengan makanan atau minuman yang segar dan dingin.

    Pilihan es jeruk nipis begitu menggiurkan. Namun, ini sama sekali bukan santapan yang tepat. Rasa asam yang menghantam perut kosong bisa memicu kenaikan asam lambung. Agen BandarQ

    3. Nangka

    Seperti pisang, nangka cukup mudah untuk diolah. Nangka memiliki rasa manis dan tekstur berair sehingga terasa pas buat berbuka.

    Namun, nangka bukan buah yang pas untuk berbuka puasa. Buah ini mengandung gas sehingga bisa menimbulkan perut kembung, diare, serta buang gas terus-menerus. Buat mereka yang memiliki gangguan lambung, konsumsi nangka dalam kondisi perut kosong bisa memicu gangguan lambung kambuh.

    4. Mangga

    Selama bulan Ramadan, mangga terlihat begitu menggiurkan. Namun, pastikan Anda memilih mangga yang manis. Mangga asam hanya akan menimbulkan masalah pencernaan jika langsung dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

    Selain mangga, buah-buahan yang sebaiknya dihindari ialah kedondong. Buah ini memang kerap terselip bersama rujak. Ia pas dikonsumsi dalam keadaan setengah matang. Namun, jangan sekali-sekali konsumsi kedondong asam untuk berbuka.

    No comments

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Post Top Ad

    SahabatQQ Agen Domino QQ Agen Domino 99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

    Post Bottom Ad

    Sqq-2